Kembali lihat lowongan pekerjaan
Sales & Marketing Staff Amino Acids & Nutrition Foods Business
Lokasi Penempatan : Head Office Sunter
Tenggat Waktu : 31 Januari 2026
Tanggung Jawab
- Melakukan survei konsumen dan pasar untuk mengidentifikasi potensi pasar dalam mengembangkan bisnis baru di Ajinomoto yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
- Melakukan studi kelayakan, rencana pengembangan produk (konsep, strategi, dan peluncuran), bekerja sama dengan departemen terkait untuk mewujudkan jadwal peluncuran tepat waktu.
- Mengembangkan produk bisnis baru dengan menciptakan ide konsep hingga target kualitas pengembangan. Mengembangkan produk makanan sesuai dengan “Pedoman Pengembangan Makanan” (evaluasi bahan baku, pencarian pabrik, pengembangan resep, evaluasi produk) dan mengontrol tahap komersialisasi (BP, CP, uji proses produksi, uji stabilitas, dll)
- Komunikasi dan koordinasi dengan pihak internal dan eksternal untuk mewujudkan target departemen.
- Menyusun rencana pemasaran (4P) dan strategi penjualan (ATL & BTL) untuk mengembangkan bisnis baru, serta mengelola merek dan produk (penjualan, ATL, BTL, aktivitas digital).
Syarat
- Pendidikan: Sarjana (S1) dalam bidang Teknologi Pangan / Teknologi Industri
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang Pemasaran dan Pengembangan Produk FMCG, Pengembangan Bisnis Baru, dan Manajemen Produk
KEBUTUHAN KOMPETENSI
- Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif, dan ketekunan, serta kemampuan menetapkan prioritas.
- Memiliki pengetahuan tentang pengembangan produk dan pemasaran, termasuk riset pasar/konsumen, peraturan BPOM, analisis data, dan formulasi pengembangan produk.
- Memiliki pengetahuan tentang manajemen merek dan produk, serta pemahaman tentang konsep strategi pemasaran (4P, ATL, BTL, dan Pemasaran Digital).
- Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis).