Artikel

Winning Meals Kachimeshi® Video Berbagi Kunci untuk Mencapai Fisik Sang Juara: Dukungan Makanan Gizi Seimbang untuk I Gede Siman Sudartawa saat COVID-19

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 04 June 2021

Jakarta - PT AJINOMOTO INDONESIA baru saja merilis video Winning Meals Kachimeshi® di Website Kachimeshi® Indonesia (https://kachimeshi-indonesia.com/kachimeshi-indonesia-mempersembahkan-perjalanan-sang-juara) untuk membagikan bantuan makanan bergizi seimbang perusahaan kepada Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa, yang kini tengah mempersiapkan diri untuk ajang turnamen internasional di tengah pandemi COVID-19. Melalui dukungan tersebut, mereka berhasil menurunkan lemak tubuh Siman dengan tetap menjaga tingkat energi, yang membawa hasil baik dalam rekor renangnya. Program ini telah membuktikan bahwa makanan bergizi seimbang adalah kunci untuk mencapai fisik yang unggul.

Sejak tahun 2003, Ajinomoto Co., Inc. telah mendukung atlet papan atas di Jepang dengan memberikan dukungan nutrisi melalui program Kachimeshi®. Program ini bertujuan untuk mencapai prestasi yang lebih baik bagi atlet nasional melalui makanan bergizi seimbang yang berbasis gizi olahraga dan akumulasi pengetahuan dukungan atlet, sehingga dapat menjadi juara di ajang internasional. Inisiatif ini telah meluas ke Indonesia pada tahun 2018, dan program Kachimeshi® Indonesia kini mendukung pemberian makanan bergizi yang disesuaikan dengan kebutuhan atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa, dibimbing oleh Pelatih Albert Sutanto, disertai dengan konsultasi berkelanjutan dari Ahli Gizi Olahraga profesional, Emilia Ahmadi. Program ini dilakukan secara konsisten untuk membentuk kinerja Siman agar selalu berada dalam level tertinggi.

“Melalui video terbaru ini, kami ingin membagikan dukungan yang telah kami lakukan kepada Siman dalam situasi COVID-19. Dia sekarang berada di tengah pemusatan latihan, mempersiapkan turnamen internasional besar pada bulan Juli. Namun dia kesulitan untuk menyiapkan makanan bergizi seimbang untuk menjaga status tubuhnya, karena ada banyak batasan untuk mendapatkan makanan yang dia butuhkan di masa pandemi. Untuk mendukung Siman meningkatkan status tubuhnya dan lebih meningkatkan kinerjanya, kami membuat meal plan khusus dan menu pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan kondisi tubuh Siman saat ini,” ungkap Public Relations Manager - PT AJINOMOTO INDONESIA, Katarina Larasati.

“Renang adalah olahraga yang membutuhkan konsumsi energi yang tinggi. Namun, salah satu tujuan Siman adalah untuk mengurangi lemak tubuhnya juga. Oleh karena itu, kami telah membuat menu-menu lezat dengan keseimbangan protein hewani terbaik untuk mengurangi lemak tubuh Siman dengan tetap menjaga energinya. Kami bekerja sama dengan ahli gizi dan program pelatihan dengan pelatih, dan sesekali melakukan tes antropometri (cek kesehatan & fisik terperinci) untuk meninjau kondisinya. Hasilnya sejauh ini, status tubuhnya membaik sesuai rencana, dan tingkat performanya juga meningkat dibandingkan sebelumnya. Ini jelas menunjukkan bahwa makanan bergizi seimbang adalah kunci untuk mencapai fisik yang unggul untuk mencapai performa yang lebih baik. Silakan lihat video kami untuk detailnya di Website Kachimeshi® (https://kachimeshi-indonesia.com/kachimeshi-indonesia-mempersembahkan-perjalanan-sang-juara)” lanjut Katarina.

“Kami akan terus mendukung Siman untuk bisa tampil lebih baik pada ajang turnamen internasional yang akan datang, dan akan membagikan konten menarik dan informatif yang bersumber dari data, pengetahuan, serta pengalaman yang telah kami kumpulkan melalui program ini pada website (https://kachimeshi-indonesia.com),” ujar Katarina.

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA

PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 51 tahun, PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.


Artikel Terkait