Berita

PT AJINOMOTO INDONESIA Raih Penghargaan Inovasi Halal Terbaik Atas Keberhasilan Produk SAORI®

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 28 December 2021

Jakarta, 17 Desember 2021 – Konsisten menciptakan inovasi dan menyediakan produk yang lezat, berkualitas, terpercaya, dan halal selalu menjadi komitmen PT AJINOMOTO INDONESIA. Dinilai berhasil untuk mengembangkan produk saus oriental (SAORI®) berbahan baku lokal untuk menggantikan produk sejenis di pasaran yang mempunyai kandungan arak atau bahan lain yang mengandung alkohol, mengembangkan proses produksi yang efisien untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, sehingga memudahkan konsumen menyajikan hidangan berkualitas tinggi, praktis, ekonomis, dan terjamin halal, PT AJINOMOTO INDONESIA mendapatkan penghargaan Inovasi Halal Terbaik untuk kategori korporasi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI yang diterima langsung di Jakarta oleh Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.

“Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Indonesia yang menjadi prioritas utama kami. Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Kemenperin RI, bahwa kami mampu mengembangkan dan memperkuat inovasi produk halal di Indonesia, serta membangun kepercayaan dengan pelanggan kami,” ujar Yudho Koesbandryo, Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA, sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan.

“Selain inovasi untuk produk saus oriental (SAORI®) ini, kami secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), dan pada Mei lalu, kami bersyukur bisa mempertahankan peringkat A dan sebagai hasilnya kami meraih Halal Assurance System (HAS) award dari LPPOM MUI,” lanjutnya .


Menurut Yudho, PT AJINOMOTO INDONESIA akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan undang-undang dan peraturan lainnya sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga dan konsisten melakukan inovasi dan memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia.

Kemenperin RI menyelenggarakan ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 secara luring pada 17 Desember 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada tahun ini, Kemenperin RI memberikan penghargaan kepada 14 pemenang atas peran aktif dalam memajukan pengembangan industri halal di Indonesia. “Hal ini merupakan wujud kolaborasi antara berbagai pihak dalam IHYA. Harapan kami, IHYA 2021 menjadi langkah awal dalam kita bersama dalam rangka membangun ekosistem industri halal nasional, menaikkan reputasi industri lokal, dan meningkatkan daya saing industri nasional di tingkat global,” ujar Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Hadir lebih dari 50 tahun, PT AJINOMOTO INDONESIA akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi melalui penyediakan produk yang aman, halal, dan dapat dipercaya bagi seluruh masyarakat.

Artikel Terkait