Artikel

PT AJINOMOTO INDONESIA Gandeng ACT Berbagi Menu Sehat Berbuka Puasa

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 27 April 2022

Jakarta, 20 April 2022 – Bulan suci Ramadhan merupakan momentum indah untuk saling berbagi. PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terkemuka yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, turut peduli dengan asupan nutrisi dan kesehatan para pemulung yang dikenal sebagai pahlawan kebersihan lingkungan.

Ajinomoto bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar aksi berbagi paket buka puasa kepada para pahlawan kebersihan lingkungan yang tinggal di sekitar Kalibaru, Jakarta Utara. Ajinomoto bersama ACT menghadirkan Humanity Food Bus yang memasak lebih dari 1.100 porsi makanan dan dibagikan kepada warga Kalibaru dan sekitarnya.


Grant Senjaya selaku Head Department Public Relations PT AJINOMOTO INDONESIA menyampaikan kepeduliannya saat ditemui di Kalibaru, “Di bulan baik yang penuh berkah ini, hari ini Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk turut berbagi menu berbuka puasa sehat ke saudara-saudara kita Kalibaru – Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan hari ini, selain merupakan salah satu wujud kepedulian Ajinomoto di bulan Ramadhan, dan juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye Bijak Garam yang merupakan inisiatif Ajinomoto dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,”.

Menu iftar yang dibagikan ke saudara-saudara di Kalibaru ini, merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami (https://www.dapurumami.com/page/ramadan-rasa-umami ) yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. Pada kesempatan ini, beberapa rekan media yang diundang untuk berbagi menu iftar juga mencicipi menu yang sama. Menu yang sehat, rendah garam, namun tetap lezat. Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.


“Alhamdullilah, acara hari ini berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ajinomoto atas kerjasama yang dijalin bersama dengan kami di ACT dalam berbagi menu iftar sehat kepada saudara-saudara kita di Kalibaru. Semoga donasi yang diberikan di bulan Ramadan ini dapat menjadi berkah, baik bagi yang menerima maupun bagi Ajinomoto”, ujar Mohamad Irfan selaku Kepala Cabang ACT Jakarta Utara.

Secara keseluruhan, kegiatan donasi menu sehat berbuka puasa yang dilakukan Ajinomoto dan ACT ini berlangsung pada tanggal 13, 18, dan 20 April 2022 dan dilaksanakan di 3 tempat yakni Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Terjun - Medan, Kampung Genderuwo – Surabaya, dan Kalibaru – Jakarta Utara. Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.

Artikel Terkait