Berita

PT AJINOMOTO INDONESIA Berkomitmen untuk Konsisten Melaksanakan Sistem Jaminan Halal demi Membangun Kepercayaan Masyarakat Indonesia

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 20 June 2021

Jakarta – Menyediakan produk yang lezat, berkualitas, dan terpercaya selalu menjadi komitmen PT AJINOMOTO INDONESIA. Oleh karena itu, PT AJINOMOTO INDONESIA secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabriknya untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Dengan komitmen dan konsistensi kami, kami terus mempertahankan peringkat A kami dan sebagai hasilnya meraih “HAS Award 2021” dari LPPOM MUI.

“Pencapaian saat ini adalah wujud komitmen perusahaan kami untuk menyediakan produk yang lezat, berkualitas tinggi, dan dapat dipercaya. Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi dan kebanggan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat dan pelanggan sebagai prioritas utama kami. Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi, bahwa kami mampu membangun kepercayaan dengan pelanggan kami. Selanjutnya kami akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan udang undang dan peraturan lainnya sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga dan berjanji memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia,” ujar Yudho Koesbandryo, Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA, sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan.

LPPOM MUI menyelenggarakan HAS Award 2021 secara virtual pada 31 Mei 2021, di tengah Pandemi Covid-19. Selain PT AJINOMOTO INDONESIA, penghargaan ini juga diberikan kepada tiga belas perusahaan lain yang telah berkinerja baik dalam menerapkan SJH.

Direktur Eksekutif LPPOM MUI Muti Arintawati mengatakan hal ini sebagai bentuk apresiasi LPPOM MUI kepada perusahaan bersertifikat halal yang berkomitmen menerapkan SJH.

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan bersertifikat halal MUI yang telah berkomitmen menerapkan SJH. Kami berharap HAS Award 2021 dapat menjadi pemicu bagi perusahaan bersertifikat halal lainnya untuk terus meningkatkan penerapan SJH secara maksimal,” ucap Muti Arintawati

PT AJINOMOTO INDONESIA akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, dengan menyediakan produk yang dapat dipercaya bagi seluruh konsumen di Indonesia.

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA

PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia sejak 51 tahun yang lalu dengan produk-produk berkualitas tinggi dan menghadirkan kelezatan di setiap masakan keluarga Indonesia. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.


Artikel Terkait