Berita

Padukan Menu Lezat & Bergizi dari PT AJINOMOTO INDONESIA serta Aktivitas Fisik Agar Tetap Bugar Saat Puasa Ditengah Pandemi

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 28 April 2021

Jakarta - PT AJINOMOTO INDONESIA sangat berharap setiap orang selalu sehat & fit dalam menjalankan aktifitas sehari-hari sembari berpuasa di tengah masa pandemi ini. Website Dapur Umami® (https://www.dapurumami.com/) dan website Winning Meals Kachimeshi (https://kachimeshi-indonesia.com/), yang dijalankan oleh PT AJINOMOTO INDONESIA telah memadukan pentingnya nutrisi, asupan makanan yang lezat, serta inspirasi resep yang sempurna untuk Bulan Ramadan ini.

“Semua orang bisa mendapatkan berbagai inspirasi menu enak & bergizi seimbang melalui website Dapur Umami® dan website Winning Meals Kachimeshi yang bisa diaplikasikan sebagai menu buka puasa dan sahur, agar tetap sehat saat berpuasa,” ujar Katarina Larasati, Public Relations Manager - PT AJINOMOTO INDONESIA.

“Khususnya di website Dapur Umami®, menu yang kami rekomendasikan adalah Ayam Popcorn ala Sajiku® untuk berbuka puasa, dan Tumis Sawi Jamur ala Masako® untuk Sahur. Makanan ini sangat direkomendasikan karena mudah untuk dimasak & disiapkan, enak, serta bergizi. Anda dapat dengan cepat melihat resep yang diinginkan sesuai preferensi Anda dengan pencarian yang mudah. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar nutrisi, Anda juga dapat masuk dan mengirimkan pertanyaan kepada kami di fitur "Tanya Nutri Expert” di mana ahli gizi kami akan menjawab pertanyaan Anda," lanjutnya.

Konsumsi makanan bergizi dan lezat di bulan Ramadan, di tengah pandemi Covid-19, dinilai sangat penting oleh Ketua Ikatan Ahli Gizi Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), Mury Kuswary.

“Selama berpuasa, terutama pada pandemi ini, tubuh kita membutuhkan lebih banyak konsumsi makanan bergizi seimbang. Agar kebutuhan nutrisi kita tercukupi saat berpuasa maka makanan bergizi yang kita miliki harus enak, sehingga nafsu makan kita meningkat. Kelezatan itu bisa kita dapatkan dengan menambahkan Bumbu Umami,” ungkap Mury.

Mury menambahkan, cara termudah untuk menjaga kebugaran tubuh selama Ramadan, terutama di masa pandemi ini, adalah dengan menjaga pola makan dengan baik dan rutin berolahraga, yang akan mengurangi tingkat stres, dan jangan lupa tingkatkan ibadah.

"Selama puasa, terjadi defisit kalori yang membuat hormon tubuh berubah, yaitu penurunan insulin dan peningkatan hormon glukagon, yang memaksa tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi saat kita beraktivitas." Ujar Mury

“Beberapa tips saat menjalani puasa adalah rutin berolahraga, namun kita harus memperhatikan jenis dan waktu olahraganya. Olah raga 3-5 kali / minggu dengan intensitas sedang-tinggi, lalu gabungkan cardio dan olah raga beban ringan, jadikan 20-60 menit setiap kali akan ideal untuk Anda,” lanjutnya.

Dengan santapan lezat & bergizi yang dibagikan dari PT AJINOMOTO INDONESIA serta dipadukan dengan olah raga teratur, semoga keluarga di Indonesia tetap sehat & bugar selama menjalani Puasa Ramadan di masa pandemi ini.


Ayam Popcorn ala “Sajiku®”


Tumis Sawi Jamur ala “Masako®”

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA

PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 51 tahun, PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.


Artikel Terkait