Artikel

Menu Lezat & Bergizi dari Dapur Umami untuk Menemani Hangatnya #DirumahAja

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 23 April 2020

Jakarta – Situasi pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) yang dirasakan masyarakat Indonesia masih sangat memprihatinkan. Pemerintah Indonesia pun menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah untuk menekan angka penyebaran virus ini sehingga mengharuskan semuanya untuk stay #DirumahAja.

PT Ajinomoto Indonesia, sebagai perusahaan produsen bumbu penyedap makanan yang telah hadir sejak 1969, ingin berperan serta dalam upaya menanggulangi serta mencegah penyebaran Covid-19 guna mendukung Pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, Dapur Umami dari Ajinomoto Indonesia pada 17 April 2020 telah meluncurkan ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ sebagai respon terhadap kebutuhan ibu maupun seluruh masyarakat Indonesia selama situasi emergency Covid-19 ini.

Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ ini diluncurkan agar para Ibu Rumah Tangga di Indonesia dapat menyajikan masakan yang praktis dan bergizi bagi keluarga yang memenuhi kebutuhan gizi harian, supaya daya tahan tubuhnya selalu terjaga di tengah situasi penyebaran Covid-19 yang sangat massive.

Program ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ ini menyajikan set menu harian sebagai referensi memasak ibu di rumah dalam 1 hari. Rekomendasi menu akan diberikan hingga 14 hari kedepan. Menu yang direkomendasikan akan berbeda setiap harinya, sehingga ibu serta keluarga di rumah tidak bosan dan semakin semangat untuk menyantap setiap variasi menu yang disuguhkan.

“Menu dalam program tersebut merupakan rekomendasi dari ahli gizi atau nutritionist kami dengan mempertimbangkan kalkulasi kebutuhan gizi harian. Terutama kebutuhan protein (hewani & nabati) yang melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh pun akan selalu terjaga,” ungkap Yani Herlyani, Consumer Food and Seasoning Department Manager – Ajinomoto Indonesia.

“Dalam setiap set menu dicantumkan kandungan gizi total per hari, sehingga ibu bisa memastikan bahwa menu yang disarankan sudah sesuai dengan kebutuhan gizi harian,” lanjutnya. Selain memperhatikan variasi menu dan kandungan gizinya, menu yang direkomendasikan menggunakan bahan-bahan yang mudah dibeli, bahkan dapat mudah ditemukan di tukang sayur keliling. Disamping itu, ibu bisa menambah keseruan memasak dengan melibatkan anak tercinta saat memasak karena mudah dan praktis.

Dengan adanya program ini, harapannya para ibu di rumah dapat memastikan gizi harian keluarga terpenuhi, dan juga daya tahan tubuh tetap terjaga walaupun #DirumahAja selama masa darurat Covid-19 ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ dapat dilihat selengkapnya di : https://www.dapurumami.com/aksi-mama

Dapur Umami merupakan sarana bagi para ibu rumah tangga di Indonesia untuk mendapatkan berbagai referensi menu yang praktis, lezat, dan bergizi, yang telah hadir sejak tahun 2011. Pada November 2017, Dapur Umami (www.dapurumami.com) menjadi portal menu pertama yang memberikan informasi nilai gizi di setiap menunya, sehingga tidak hanya memberikan referensi menu yang praktis, mudah, dan lezat namun juga dipastikan bergizi. Sejak saat itu Dapur Umami terus mengkomunikasikan pentingnya menyajikan menu bergizi seimbang untuk keluarga.

“Dapur Umami juga merupakan salah satu cara Ajinomoto Indonesia dalam memberikan kontribusi ataupun nilai (Ajinomoto Shared Value) kepada masyarakat Indonesia terhadap isu tentang kesehatan (malnutrisi),” ujar Indra Nurcahyo, Public Relations Department Manager – Ajinomoto Indonesia.

Tentang PT Ajinomoto Indonesia

PT. Ajinomoto Indonesia merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 50 tahun, PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

  • Jihad Dwidyasa

Communication – Public Relations Dept.

  • M. Reviana Havier (Revi)

Brand Manager Dapur Umami – Consumer Food and Seasoning Dept.

Email: jihad_dwidyasa@ajinomoto.co.id

maulani_havier@ajinomoto.co.id

Artikel Terkait