Berita

Masak Seru di Rumah dengan Resep Rekomendasi “Dapur Sehat Ramadan” dari PT AJINOMOTO INDONESIA

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 04 May 2021

Jakarta - Berlanjutnya pandemi Covid-19 tahun ini memaksa kita untuk tinggal di rumah dan tidak bisa kembali ke kampung halaman. Tapi jangan khawatir, bukan berarti kumpul keluarga menjadi tidak menyenangkan. Meski harus berdiam diri di rumah, Anda bisa mempraktekkan 10 rekomendasi resep Ramadan di laman khusus Website Dapur Umami “Dapur Sehat Ramadan” (https://dapurumami.com/dapur-sehat-ramadan) dari PT AJINOMOTO INDONESIA.

Menurut Chef Andry Abboud, memasak bisa menambah kesabaran, menenangkan hati, menghilangkan stres, dan membuat bahagia. “Jika ada kesempatan untuk memasak, lakukanlah dengan senang hati,” kata Chef Andry. Ia juga menyatakan bahwa resep Dapur Umami merupakan menu-menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. “Sehingga dipastikan bisa menggugah nafsu makan selama bulan Ramadan,” ucapnya.

Didalam laman “Dapur Sehat Ramadan” (https://dapurumami.com/dapur-sehat-ramadan), terdapat 10 resep bagus untuk takjil, berbuka puasa dan sahur, serta penjelasan langkah demi langkah cara memasak dan disertai dengan fakta nutrisi dasar yang bisa Anda cek. Terutama resep Salad Buah ala "Mayumi®" yang direkomendasikan, telah disediakan video tutorial tentang cara membuatnya. Salad Buah Series ini bisa dijadikan alternatif keluarga untuk mengkonsumsi buah-buahan dengan banyak pilihan, sehingga asupan gizi selama puasa dapat terjaga. Segarnya buah ditambah Mayumi® pastinya cocok untuk melengkapi hidangan buka puasa keluarga di rumah.

Chef Andry menjamin resep yang direkomendasikan sangat mudah untuk di praktekkan. “Jadi jangan takut gagal mencoba,” lanjutnya.

Selain itu, ia mengajak keluarga untuk berkumpul sembari memasak menu pilihan Ajinomoto Indonesia tersebut. Melalui ritual ini maka keluarga akan menjadi kompak dan harmonis. “Tentunya, keluarga bisa menikmati menu yang dimasak. Dijamin, Ramadan kali ini akan terasa membahagiakan meski di tengah pandemi,” imbuhnya.

Grant Senjaya, Digital Marketing Department Manager mengatakan, PT AJINOMOTO INDONESIA mengangkat tema “Dapur Sehat Ramadan” untuk sajian lezat Ramadan tersebut. “Ramadan kali ini merupakan tahun kedua pandemi di mana keluarga Indonesia akan lebih banyak merayakannya di rumah. Sehingga dapur akan menjadi faktor penting untuk berkreasi dan menggali nuansa Ramadan yang berbeda dengan resep takjil, berbuka puasa dan sahur. Kami ingin membantu para ibu untuk memperkaya cita rasa Ramadan di rumah, yang dapat membuat keluarga dan tamu mendapatkan hidangan lezat bernutrisi tanpa harus membelinya di luar,” tutupnya

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA

PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 51 tahun, PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.


Artikel Terkait