Artikel

Antusiasme Asosiasi Chef Indonesia Kunjungi Ajinomoto Visitor Center

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 18 March 2020

Ada yang berbeda dari kunjungan di Ajinomoto Visitor Center (AVC) kali ini. Jika biasanya pengunjung AVC berasal dari Perkumpulan Majelis Ta’lim, dan juga dari institusi pendidikan, kali ini dari Asosiasi Chef Indonesia (ICA). Berdasarkan genba di channel Hotel, restoran maupun Catering serta survey Nielsen menunjukan peran “Chef” sebagai salah satu decision maker dalam menentukan sebuah produk untuk dipakai.

Pada Selasa, 3 Maret 2020, bekerjasama dengan Horeka Dept. – Ajinomoto Sales Indonesia, rekan-rekan dari Asosiasi Chef Indonesia wilayah DKI Jakarta yang berjumlah 52 Chef beserta Tim Horeca DKI berkesempatan untuk menjelajahi Ajinomoto Visitor Center Karawang yang memiliki konsep “Recipe Book of Deliciousness” atau Buku Resep Kelezatan yang dimiliki Ajinomoto Indonesia.

Tujuan dari kunjungan para Chef kali ini adalah untuk melihat secara keseluruhan aktivitas bisnis, kontribusi Ajinomoto bagi masyarakat Indonesia, dan proses serta hasil akhir produk yang berkualitas serta meningkatkan komunikasi antar Chef dengan Tim Horeka sehingga bisa memperlancar appointment saat berkunjung ke resto maupun hotel mereka.

“Kunjungan dari Chef ICA DKI ini sangat penting bagi kami, karena selain dapat menunjukkan produk-produk kami yang berkualitas, juga para chef yang sudah berkunjung dapat menyampaikan pesan kepada chef lainnya tentang Ajinomoto. Sebelumnya kami juga sudah melakukan berbagai Event dengan Asosiasi Chef lainnya,” ungkap Bapak Irwan Aripin, Horeka Manager – Ajinomoto Sales Indonesia.

Kunjungan kali ini menjadi spesial karena dihadiri juga oleh Ibu Sisca Soewitomo dan finalis Master Chef Indonesia season 4, Chef Axhiang, Chef Youtuber Nyonya Swan, dan mereka juga tergabung dalam Asosiasi Chef Indonesia.

Rangkaian acara kunjungan kali ini diawali dengan presentasi keamanan & keselamatan di area Pabrik Karawang, pemutaran video bertajuk “Recipe Book of Deliciousness” yang menceritakan sejarah penemuan rasa umami dan rahasia kelezatan Bumbu Umami, serta presentasi Keamanan Bumbu Umami oleh Public Relations Manager, Bapak Harris Fadhillah.

Selanjutnya, para Chef dipersilahkan memasuki ruang “Exhibition” yang terbagi dalam 3 zona, dan diteruskan dengan factory visit ke pabrik, Sajiku®, dan Saori®. Tim sales Cabang Jakarta sangat antusias dengan rangkaian acara di Visitor Center, mereka juga melakukan serangkaian tes rasa yang telah disajikan oleh Tim Horeka & Pabrik Karawang.

“Kegiatan ini tentunya sangat positif bagi kami yang berprofesi sebagai Chef, kalau bisa setiap tahun diadakan karena kita melihat langsung pembuatan produk-produk Ajinomoto yang berkualitas, saya lebih yakin merasa peran seorang Chef menjadi sangat terbantukan dalam membuat aplikasi menu, semoga saja dengan hadirnya produk penyedap rasa yang berkualitas dapat terus men-support pekerjaan Chef di Indonesia, namun jangan sampai peran nya benar benar tergantikan ya,” canda Chef Abiem Sjamsoedin (Executive chef Catering PT), Koordinator Bidang Pendidikan ICA DKI Jakarta, ketika menyampaikan testimoni.

Masukan dari Ibu Sisca melalui testimoni nya, Ajinomoto perlu memiliki buku receipe dari kumpulan menu para chef propesional agar bisa berkontribusi untuk kuliner Indonesia dan kedepan jika ada pertemuan seperti ini agar menghadirkan Chef dari Jepang agar bisa saling belajar.

Artikel Terkait