Berita

Ajinomoto Luncurkan “KALDOPLUS”, Solusi Pengganti Kaldu Ayam Buatan Sendiri yang Lebih Praktis & Ekonomis

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 22 May 2024

Jakarta, Mei 2024  – PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) luncurkan varian produk terbarunya:  “KALDOPLUS” untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka) di Indonesia dan memberikan solusi terbaik sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri yang lebih praktis dan ekonomis. “KALDOPLUS” menjadi salah satu produk yang membantu melezatkan berbagai menu masakan melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki Ajinomoto dan dapat membantu memperluas bisnis Horeka (food service).


“KALDOPLUS” merupakan bumbu kaldu penyedap cair dengan ekstrak daging ayam, yang dapat meningkatkan rasa dan aroma ayam, seperti kaldu ayam buatan sendiri. “KALDOPLUS” dibuat dengan ekstrak daging ayam berkualitas dan bahan baku khusus, menggunakan teknologi asam amino dari Ajinomoto.


“Sebagai bumbu dasar kaldu, “KALDOPLUS” dapat digunakan sebagai solusi bagi industri hotel, restoran, katering, dalam membuat kaldu ayam yang praktis, serta rasa dan aroma yang lebih kuat. “KALDOPLUS” tersedia dalam kemasan botol 1 liter yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Horeka,” ujar Ryo Nakamura, Head of Horeka Dept – PT AJINOMOTO INDONESIA.


“KALDOPLUS dapat digunakan sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri. Umumnya, untuk membuat kaldu ayam buatan sendiri, dibutuhkan perebusan ayam selama +/- 2 jam, sedangkan penggunaaan KALDOPLUS sebanyak 3% dari total jumlah air (direbus selama 10 menit) dapat menghasilkan intensitas aroma dan rasa yang setara dengan perebusan selama +/- 2 jam, sehingga membuat kaldu ayam dengan “KALDOPLUS” menjadi lebih praktis dari segi waktu dan bahan yang digunakan, dan tentunya dari segi biaya pun jadi lebih ekonomis,” lanjutnya.


Saat ini “KALDOPLUS” sudah bisa didapatkan dengan melakukan pemesanan melalui Sales maupun Field Consultant Horeka Dept – Ajinomoto. Produk “KALDOPLUS” juga tersedia pada market channel retail seperti Supermarket Grosir Lotte, ataupun dapat dibeli melalui Official Store Ajinomoto di Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Untuk mengakses lebih banyak informasi mengenai produk Horeka Ajinomoto maupun berbagai rekomendasi resep dan ide bisnis kuliner bagi pelaku Hotel, Restoran, Katering, ataupun UMKM, Anda dapat mengunjungi sosial media Ajinomoto Professional (https://www.instagram.com/ajinomotoprofessional.id/)


Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.


Artikel Terkait