Artikel

Ajinomoto Indonesia Media Appreciation Day, Apresiasi untuk Media di Awal Tahun

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 21 February 2022

Jakarta, 15 Februari 2022 - Menjalani usianya yang lebih dari setengah abad, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) semakin memperkuat komitmennya mendampingi masyarakat Indonesia dalam memberikan yang terbaik dengan terus berpegang teguh pada nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and wellbeing, food resources, dan global sustainability. Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well”, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Kontribusi dan prestasi yang dicatatkan Ajinomoto selama ini, tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama baik dengan media. Sebagai ungkapan terima kasih dan kesempatan untuk menyapa secara langsung, Ajinomoto mengundang beberapa media hadir dalam acara "Ajinomoto Indonesia Media Appreciation Day".


Grant Senjaya, Head of Public Relation Department PT AJINOMOTO INDONESIA menjelaskan, “Ini pertama kali kami mengajak rekan-rekan media untuk berkumpul dan bersilaturahmi di tahun 2022. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bentuk apresiasi dari Ajinomoto kepada rekan-rekan media yang selalu setia mendukung kami hingga saat ini. Semoga di tahun 2022 dan di tahun-tahun selanjutnya hubungan baik, kerjasama dan kolaborasi antara Ajinomoto dan rekan-rekan media dapat terus berlanjut, sehingga hubungan antara Ajinomoto dan media menjadi semakin solid”.

Acara yang berlangsung santai dan hangat ini diisi dengan pemaparan dari Yudho Koesbandryo selaku Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA mengenai capaian dan berbagai inisiatif dari Ajinomoto selama 2021. Selama 2021, Ajinomoto telah menorehkan beberapa prestasi seperti Halal Assurance System (HAS) Award 2021 yang diselenggarakan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) serta penghargaan kategori Corporate Achievement on Halal Innovation Award pada Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2021 yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ajinomoto Media Appreciation Day ini juga diisi dengan pemaparan mengenai pentingnya diet garam bagi kesehatan yang dibawakan oleh pakar diet dan gizi klinik dr. Johanes Casay Chandrawinata, Sp.GK, MND. “Masyarakat Indonesia banyak yang menyukai makanan bercita rasa asin dan gurih. Namun, mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam dapat mengakibatkan masalah kesehatan, misalnya : obesitas, diabetes, hipertensi, kanker lambung, batu ginjal, serta stroke. Oleh karena itu, untuk menjaga pola hidup sehat, pembatasan asupan garam sama pentingnya dengan mengonsumsi buah dan sayur”, ujar dr. Johanes.

Ajinomoto percaya bahwa makanan sehat juga harus lezat. Oleh karena itu, di acara ini Ajinomoto juga memperkenalkan program “Bijak Garam”. Program ini merupakan solusi cermat mengurangi penggunaan garam dalam setiap masakan dengan mempertahankan cita rasa yang tetap seimbang. Pentingnya bijak dalam mengatur asupan garam digaungkan oleh Ajinomoto melalui beberapa inisiatif, seperti menggelar beberapa acara edukatif berupa webinar kesehatan mengenai pentingnya diet garam untuk masyarakat umum dengan mengundang pakar di bidang kesehatan dan gizi, edukasi melalui media massa serta penyediaan informasi mengenai kegiatan bijak garam di laman www.dapurumami.com/page/bijak-garam.

Selain informasi mengenai pentingnya diet garam, laman tersebut juga memberikan tips cara membuat masakan rendah garam supaya tetap enak dan bergizi. Laman ini juga menyediakan rubrik “Tanya Nutri Expert” agar masyarakat dapat mengetahui informasi gizi langsung dari ahlinya, juga Rubrik “Jurnal Umami” yang menjadi sarana interaktif berbagi tips, info kuliner, serta berbagai resep masakan. Ayo, jaga kesehatan Anda dan orang-orang yang tersayang, melalui gerakan #bijakgaram.

***

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA

PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 52 tahun, PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.

Artikel Terkait