Berita

Ajinomoto Gandeng BAZNAS Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 28 November 2022

Cianjur, 25 November 2022 - Grup Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa produk Masako®, Saori® Saos Tiram, mie instan YumYum® serta donasi untuk pembangunan fasilitas umum yang hancur karena gempa bumi tersebut.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, dan kemudian disalurkan langsung kepada masyarakat yang korban bencana alam gempa bumi di Cianjur.  Serah terima bantuan tersebut juga disaksikan oleh Drs H. Alam - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat ; H.Ramlan Rustandi, Msi - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur; KH. Anang MM - Ketua Baznas Jabar; H. Tata Api, MM - Ketua Baznas Cianjur.


 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ajinomoto atas dukungan kemanusiaan yang disalurkan kepada korban gempa bumi Cianjur ini. Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat menjadi berkah,  baik bagi para korban maupun Ajinomoto”, ujar Noor Achmad, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat, (25/11/2022).

Noor berharap, bantuan ini dapat menjadi contoh baik bagi banyak pihak, sehingga semakin banyak lagi yang membantu warga terdampak gempa. Karena, menurutnya, saat ini dibutuhkan uluran tangan banyak pihak demi membangkitkan penyintas bencana dalam berbagai sisi, baik dari ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. "Semoga niat baik Ajinomoto menjadi contoh positif rasa saling membantu dan gotong royong antar sesama," ucapnya. 


 


Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Department PT AJINOMOTO INDONESIA menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana ini, “Menghadapi bencana alam tentunya tidak mudah, terlebih bencana ini datang di saat masyarakat masih berjuang untuk kembali pulih dari pandemi Covid-19. Untuk itu, hari ini, kami datang dan bertemu dengan perwakilan para korban untuk sekaligus memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kami,” katanya. Grant mengungkapkan harapannya agar donasi yang diberikan ini dapat mendukung proses pemulihan para korban dan juga dapat menambah motivasi agar bisa kembali bangkit.

Ajinomoto terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia melalui produk dan layanannya.


Artikel Terkait