Artikel

Ajinomoto Bekerjasama dengan BAZNAS Berpartisipasi dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19 di Indonesia

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 18 May 2020

Jakarta – Sebagai perusahaan produsen bumbu penyedap makanan yang telah dikenal luas masyarakat, kembali saat ini Group Ajinomoto Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia. Bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Group Ajinomoto Indonesia memberikan donasi dalam bentuk produk-produk Ajinomoto senilai 1 Milyar Rupiah untuk tenaga medis, dan relawan yang bertugas di 11 Rumah Sakit rujukan pemerintah dalam penanganan pasien yang terdampak Covid-19 di Jakarta serta Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta.

Penyerahan donasi ini dilaksanakan dengan upacara simbolis yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Ichiro Sakakura, kepada Direktur Tanggap Bencana BAZNAS, Dian Mandala Putri di Kantor Pusat PT Ajinomoto Indonesia, di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (15/5).

“Sebagai perusahaan yang memahami arti kesehatan melalui asupan makanan yang enak dan bergizi, kami yakin apa yang kami berikan ini dapat mendukung berbagai pihak yang terlibat langsung dalam penanganan Pandemi Covid-19, agar mereka tetap sehat dan tercukupi asupan nutrisinya,” ujar Ichiro Sakakura, Presiden Direktur – PT Ajinomoto Indonesia.

“Hal yang sama juga dilakukan oleh berbagai pihak yang juga memberikan bantuan baik berupa materi, tenaga, waktu, dan pikiran, untuk menolong yang terdampak, dan yang sedang berjuang merawat pasien di rumah sakit. Keadaan yang terjadi saat ini membuat kita jadi lebih bisa menghargai arti kebersamaan bersama keluarga, dan lebih bisa menahan diri untuk tetap #DirumahAja,” lanjutnya.

Disisi lain, Direktur Tanggap Bencana BAZNAS, Dian Mandala Putri, mengapresiasi langkah Group Ajinomoto Indonesia yang turut serta bergabung memberikan dukungan bagi para tenaga medis yang hingga saat ini masih terus berjuang di garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Group Ajinomoto Indonesia atas kepercayaannya bekerjasama dengan BAZNAS dalam penyaluran donasi ini. Langkah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 khususnya bagi tim medis yang sedang bertugas. Diharapkan dengan bantuan produk-produk bumbu masak ini dapat mendukung tugas para tim medis, khususnya dalam pemenuhan asupan makanan yang enak dan bergizi di dalam menjalankan tugas kemanusiaan menghadapi krisis wabah Covid-19,” kata Dian.

“Semoga dukungan dari Group Ajinomoto Indonesia ini menjadi penggerak korporasi lainnya untuk turut mendukung penanganan wabah Covid-19 agar kondisi dapat kembali normal. BAZNAS berkomitmen untuk terus berjuang memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan lewat program-program bantuan kesehatan, sosial, maupun ekonomi,” lanjutnya.

Tentang PT Ajinomoto Indonesia

PT. Ajinomoto Indonesia merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 50 tahun, PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.


Artikel Terkait