Health

Ajinomoto Ajak Para Ibu untuk Tingkatkan Gizi Keluarga dengan GEMBIRA

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 22 December 2022

Dalam upaya untuk terus menyosialisasikan pentingnya peningkatan gizi dan kesehatan keluarga, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto)  mengajak para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Surabaya untuk terlibat dalam acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider). Sebanyak lebih dari 400 orang ibu mendapatkan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang, dan bagaimana cara mengatur asupan gizi seimbang untuk keluarga.




 “Ibu sebagai penyedia makanan yang sehat dan bergizi memegang peran yang sangat penting. Setiap hari para ibu yang menentukan menu makanan keluarga.  Dengan makanan yang sehat dan asupan gizi yang seimbang keluarga dapat tumbuh dengan baik. Ajinomoto menyadari, asupan gizi yang baik adalah hal besar yang patut disoroti dan keluarga merupakan fondasi yang sangat penting bagi perkembangan suatu generasi.  Keluarga yang sehat dapat menghasilkan bangsa yang sehat dan kuat di masa depan.  gizi yang baik merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi Indonesia,” ujar Rina Sukaesih – Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA saat ditemui di acara.



 

Beliau melanjutkan, “Dengan gizi yang lengkap, perkembangan mental dan fisik generasi muda Indonesia akan bertambah baik, sehingga dapat tumbuh menjadi bangsa yang kuat.  Membina keluarga yang sehat bukan hal yang mudah. Hari ini kepada para ibu PKK di Surabaya, kami membagikan pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui narasi “isi piringku”, dan kami juga mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan “Bijak Garam” yang kami sampaikan. Melalui edukasi hari ini, kami mengharapkan  pengetahuan para ibu akan pentingnya asupan makanan yang baik dan mengandung gizi seimbang semakin bertambah. Selain mengatur keperluan sebuah keluarga setiap harinya, ibu juga merupakan guru pertama bagi anak. Kami juga mengharapkan informasi hari ini dapat diteruskan oleh para ibu kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga.”



 

Menuju tahun 2030, Ajinomoto mempunyai dua tujuan besar, yang pertama meningkatkan kualitas dan harapan hidup sehat keluarga Indonesia dan yang kedua mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan. Semuanya dilakukan dan disebarkan oleh Health Provider yang merupakan sebutan bagi para karyawan Ajinomoto Indonesia.  “Stunting, Obesitas, konsumsi garam berlebih, dan tingginya angka penderita anemia di kalangan anak-anak merupakan empat permasalahan kesehatan yang disoroti oleh Ajinomoto.  Melalui program “Healthy Tasty Life” Ajinomoto membantu menghadirkan solusi bagi keempat permasalahan tersebut. Acara edukasi mengenai gizi hari ini merupakan salah satu usaha kami sebagai Health Provider untuk mengurangi keempat masalah kesehatan tersebut. Sebagai Health Provider, kami mengkomunikasikan acara hari ini melalui 3 pesan utama: Atur porsi, Baca label dan Cukupi asupan gizi, lezat dan bijak garam ”, ujar Rina di sela acara.    Acara hari ini berlangsung semakin semarak dan hangat dengan adanya demo masak oleh Chef Eki Nugraha.



 

Selain edukasi gizi dan demo masak, Ajinomoto juga memberikan informasi mengenai Masako dan pentingnya pemeliharaan lingkungan sekitar keluarga melalui kegiatan-kegiatan sehari-hari yang sederhana, seperti memilah sampah dapur dan bijak mengelola sampah dengan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle).  Ajinomoto juga membuka Pojok Gizi yang menyediakan konsultasi gizi bagi para pengunjung yang hadir yang dilayankan oleh Ahli Gizi dari Ajinomoto.




Artikel Terkait