Artikel

Ajinomoto Ajak Media Keliling Pabrik di Karawang Untuk Berbagai Keseruan, Mulai dari Tur Pabrik Hingga Masak Menu Bijak Garam

Diterbitkan oleh Author Ajinomoto pada 02 August 2022

Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang lebih erat dengan media, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terkemuka yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, mengajak beberapa media untuk mengunjungi langsung pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Karawang, sekaligus menyelenggarakan Media Gathering dalam rangka ulang tahun Grup Ajinomoto Indonesia yang ke-53 dan ulang tahun Ajinomoto Visitor Center yang ke-3, serta untuk lebih memberikan experience menu Bijak Garam.


Acara “Media Gathering” yang berlangsung hangat ini, dibuka dengan sambutan hangat dari Samsul Bakhri – Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA. Pada kesempatan ini, selain diajak berkeliling pabrik Ajinomoto rekan-rekan media diajak untuk memasak bersama dengan Chef Eki Nugraha Kramadibrata. Bukan hanya memasak bersama, Ajinomoto juga menghadirkan seorang ahli gizi Dr. Al Mukhlas Fikri, S. Gz., M.Si yang memberikan penjelasan mengenai pentingnya diet garam bagi kesehatan.


“Hari ini, kami bersyukur dapat bertemu dan menyapa rekan-rekan rekan-rekan media setelah sekian lama bertemu secara virtual. Dengan slogan global kami 'Eat Well, Live Well', PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak prestasi luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. Pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media. Sebagai ungkapan terima kasih dan sebagai kesempatan untuk bertemu dan menyapa secara pribadi, kami mempersembahkan acara hari ini melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan upaya kami untuk berkontribusi bagi masyarakat meningkatkan harapan hidup sehat keluarga di Indonesia. Kami berharap di tahun 2022 dan di tahun-tahun mendatang, hubungan baik dan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan”, ujar Samsul Bakhri – Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.


Menu yang dimasak oleh rekan-rekan media pada kesempatan ini, merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami (Resep Bakso Sayur Umami - Dapur Umami) yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. Pada kesempatan ini, media yang hadir juga menikmati menu yang sehat, rendah garam, namun tetap lezat. Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.

Artikel Terkait