Kuliah di Universitas di Jepang dengan Beasiswa Ajinomoto

Ditayangkan pada, 19 January 2018

Tiap tahun Ajinomoto mengirimkan mahasiswa Indonesia untuk kuliah S2 di Universitas di Jepang


Ajinomoto melalui Ajinomoto Foundation tahun 2018 ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di 6 Universitas di Jepang. Universitas yang bisa dipilih yaitu Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University & Waseda University. Tawaran menarik dari perusahaan Jepang yang memproduksi bumbu masak, minyak masak, dan produk makanan, ini berupa beasiswa Master (S2) untuk berbagai bidang ilmu sains. 


Ajinomoto Foundation tiap tahun memberikan beasiswa ini kepada 1 orang mahasiswa Indonesia dalam skema AJINOMOTO Post-Graduate Scholarship 2018.  Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh, dengan rincian: tunjangan per bulan sejumlah 150.000 yen, plus tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi, dan full examination serta tiket pesawat ke Jepang.


Syaratnya, calon mahasiswa harus tertarik melanjutkan studi Master pada bidang Science, Technology, Nutrition, Engineering, Pharmaceutical, Mathematical, Agricultural, and IT Science dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50.  Usia maksimal 35 tahun, dan tertarik untuk mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang. Calon penerima beasiswa juga harus memiliki kondisi fisik dan mental yang sehat serta punya motivasi yang tinggi untuk belajar.


Salah seorang  penerima program beasiswa Ajinomoto adalah Lulu Maknun, 25 tahun, asal Bogor, Jawa Barat. Lulu adalah Sarjana Teknologi Pertanian  lulusan Institut Pertanian Bogor, yang menerima program beasiswa Ajinomoto tahun 2016 lalu. Saat ini Lulu mengambil master (S2) di Graduate School of Agricultural and Life Sciences, Department of Applied Biological Chemistry, Laboratory of Food Biotechnology and Structural Biology University of Tokyo, di bawah bimbingan Associate Professor Koji Nagata. Lulu mulai kuliah sejak April 2017, dan karena itu baru akan lulus pada April 2019 dengan gelar Master of Science (M.Sc). 

 

"Saya sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Ajinomoto dengan seleksi yang ketat," kata Lulu. Menurut Lulu, selama seleksi, Ajinomoto Indonesia sangat profesional  menyediakan akomodasi bagi semua peserta seleksi yang berasal dari seluruh Indonesia. "Beasiswa ini tidak mengikat kami untuk bekerja di mana. Ini adalah program social dari Ajinomoto yang sangat mulia, bahkan pilihan kampusnya pun tepat dengan memilih Universitas Tokyo sebagai kampus terbaik di Jepang," ujar Lulu.


"Saya berterimakasih kepada Pihak Ajinomoto Foundation di Jepang dan juga Ajinomoto Indonesia, yang telah membantu dan terus membimbing saya," kata Lulu. Program bimbingan yang diberikan, menurut Lulu, antara lain bimbingan penyampaian progress report penelitian setiap tahunnya. Menurut Lulu, program beasiswa dari Ajinomoto Foundation ini telah menjadi salah satu fase terpenting dalam hidupnya. Dan ia berharap program beasiswa ini terus dilanjutkan untuk mendukung cita-cita para anak bangsa melanjutkan studi di Negeri Sakura demi menimba ilmu untuk kemajuan Indonesia.


Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Yayah Hoeriyah

PR  - Media

email: yayah_hoeriyah@ ajinomoto.co.id



PT Ajinomoto Indonesia

Jl. Laksda Yos Sudarso no. 77-78, Sunter

Jakarta Utara 14350

Kembali ke berita utama


Copyright Ajinomoto© 2018 - All right reserved.

Scroll to Top